Waspadai Poor Feeding Baby yang Mengganggu Asupan Nutrisi Bayi

Posted on

Waspadai Poor Feeding Baby yang Mengganggu Asupan Nutrisi Bayi – Apakah Anda termasuk para calon ibu atau ayah yang sedang mengunggu kehadiran si buah hati lahir ke dunia? Atau mungkin orang tua baru yang baru saja memiliki buah hati? Ya, sebagai orang tua memang diharuskan untuk mengetahui lebih banyak hal agar dapat membesarkan buah hati dengan normal dan sehat. Salah satunya yakni dengan menambah pengetahuan seputar kesehatan anak. Dan kali ini kita akan membahas tentang Poor Feeding Baby yang Mengganggu Asupan Nutrisi Bayi. Apakah Anda sudah pernah tentang Poor Feeding Baby? Jika belum, mari kita cermati apa artinya berikut ini.

Untuk poor feeding baby sendiri yakni suatu keadaan dimana bayi dan balita memiliki nafsu makan yang rendah, tidak terlalu tertarik untuk menyusu dan bahkan tidak tertarik pada makanan pendamping lainnya. Dengan kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si kecil. Poor feeding baby biasanya sering terjadi pada bayi dan balita yang menyusu dan makan dengan lahap, namun sering kali muntah atau mengalami diare setelahnya.

Dengan kondisi bayi yang tidak mendapatkan asupan makanan yang cukup maka akan menunjukkan perilaku yang mudah menangis, mudah merasa terganggu dan juga rewel, bahkan sering kali menangis dengan tiba-tiba. Dengan kondisi ini maka tentunya akan terjadi penurunan berat badan yang cukup signifikan. Setelahnya terkadang si kecil akan menolak untuk menyusu, tetapi sering kali tampak selalu lapar, tapi setelahnya dia akan menangis.

Kondisi ini tentunya sangat dikhawatirkan para orang tua. Jika gejala seperti itu hanya terjadi pada suatu waktu saja mungin si kecil mengalami kelebihan gas pada perutnya atau juga mengalami sembelit. Penyebab lainnya juga mungkin si kecil memiliki masalah pada bagian mulut yang sariawan atau kondisi dimana gigi bayi akan tumbuh.




Baca Juga Artikel Bermanfaaat Berikut:

Namun, perlu Anda waspadai jika hal tersebut berlangsung terus menerus, yang mana diakibatkan oleh adanya ketidaknormalan pada sistem pencernaannya. Dimana perutnya hanya dapat menampung makanan dalam jumlah kecil, sehingga makanan tidak dapat dicerna semua secara sempurna dan akhirnya sebagiannya dimuntahkan kembali.

Jika Anda mendapati gejala seperti ini pada si kecil maka sebaiknya segera hubungi dan periksakan ke dokter. Dimana Dokter akan memberikan pengobatan berdasarkan penyebabnya, apakah memang memiliki kelainan di sistem pencernaannya.

Bahkan menurut pusat kesehatan University of Maryland, dokter bahkan juga akan mempertimbangkan riwayat kesehatan keluarga hingga melakukan tes darah dan rangkaian tes kesehatan lainnya untuk mengetahui apakah benar si kecil mengalami poor-feeding baby.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai pentingnya Mewaspadai Poor Feeding Baby yang Mengganggu Asupan Nutrisi Bayi. Semoga informasi seputar kesehatan si kecil ini dapat menambah pengetahuan Anda dan dapat bermanfaat untuk Anda dan juga si kecil.