Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami

Posted on

Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami – Penyakit jantung mengacu pada banyak masalah yang mempengaruhi struktur dan fungsi jantung. Hal ini paling sering dikaitkan dengan aterosklerosis, atau penumpukan plak di dinding arteri, yang menyebabkan penyempitan arteri, sehingga menghambat aliran darah dan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Penyakit jantung
Penyakit jantung dapat mencakup masalah seperti penyakit arteri koroner, penyakit jantung kongenital, detak jantung tidak teratur (aritmia), gagal jantung, masalah katup jantung dan lain-lain. Penyebab dan gejala bervariasi tergantung dari jenis penyakit jantung. Namun, beberapa gejala umum adalah sesak napas, nyeri dada, detak jantung lambat atau kencang, ringan, letih dan pingsan.

Risiko berkembang dan memburuknya penyakit jantung meningkat dengan faktor-faktor seperti cacat jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, obesitas, merokok, alkohol berlebihan atau asupan kafein, stres, penyalahgunaan obat terlarang, penuaan dan riwayat keluarga.

Saat menangani penyakit jantung, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat. Selain itu, Anda bisa menggunakan beberapa pengobatan di rumah dan membuat perubahan gaya hidup sehat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Beberapa pengobatan ini dapat mengganggu obat resep tertentu atau mungkin tidak sesuai untuk beberapa kasus. Jadi, mintalah saran dari seorang profesional kesehatan sebelum mengkonsumsi obat herbal dan obat ini.

Cara Mengobati penyakit jantung dengan bahan alami
Berikut adalah metode pengobatan rumah untuk mengobati penyakit jantung.

  1. Bawang Putih
    Beberapa penelitian telah menemukan bawang putih bermanfaat untuk kondisi seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan penyakit jantung koroner. Ini membantu memperlambat perkembangan aterosklerosis atau pengerasan arteri. Selain itu, bawang putih meningkatkan sirkulasi dan memiliki efek agregat antitrombotik dan antiplatelet.
    • Makan satu atau dua siung bawang putih yang dihaluskan setiap hari. Jika Anda merasa rasanya terlalu kuat, minumlah segelas susu setelah makan bawang putih.
    • Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi suplemen bawang putih. Rekomendasi umum adalah 600 sampai 1.200 mg ekstrak bawang putih dibagi menjadi tiga dosis yang sama per hari.Catatan: Bawang putih dapat mengganggu pengobatan tertentu karena sifat penipisan darahnya. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi ramuan ini.

  2. Kembang Sepatu Cina
    Peneliti dari Taiwan menemukan bahwa ekstrak bunga kembang sepatu memiliki aktivitas anti aterosklerosis. Mereka percaya bahwa kembang sepatu mengandung senyawa antioksidan yang membantu mencegah oksidasi low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat, yang berkontribusi terhadap aterosklerosis dan penyakit jantung. Infus yang dibuat dari ramuan ini juga dipercaya dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi.
    • Rebus dua kelopak bunga kembang sepatu di satu cangkir air.
    • Saring dan tambahkan satu sendok teh madu mentah.
    • Minumlah sekali sehari ini selama beberapa minggu.



    Baca Juga Artikel Bermanfaaat Berikut:

  3. Kunyit
    Studi menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu mencegah aterosklerosis. Kunyit memiliki bahan aktif yang disebut curcumin yang membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi oksidasi kolesterol, penumpukan plak dan pembentukan gumpalan. Selain itu, ini juga dapat membantu menurunkan LDL dan memberikan manfaat anti-inflamasi. Menjadi antioksidan yang manjur, ia juga menetralkan radikal bebas yang berkontribusi terhadap penuaan dan beberapa penyakit kronis.
    • Gunakan kunyit secara teratur dalam masakan Anda.
    • Anda juga bisa merebus satu sendok teh bubuk kunyit dalam satu cangkir air atau susu. Minumlah sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu sampai beberapa bulan.
    • Pilihan lainnya adalah meminum ramuan ini dalam bentuk suplemen. Dosis umum adalah 400 sampai 600 mg suplemen bubuk curcumin standar tiga kali sehari. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang dosis yang sesuai untuk kasus Anda.

  4. Cabe Rawit
    Cabe rawit mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang bermanfaat untuk mengobati masalah jantung dan peredaran darah. Ini juga membantu mengurangi risiko irama jantung tidak teratur dan menurunkan kadar kolesterol. Fitokimia yang ada dalam bumbu ini juga memurnikan darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.
    • Tambahkan satu setengah sampai satu sendok teh cabe rawit ke secangkir air panas. Aduk rata dan minumlah. Ulangi dua atau tiga kali sehari selama beberapa minggu. Anda bisa menindaklanjuti secangkir teh kembang sepatu untuk menyembuhkan sensasi panas dan meningkatkan kesehatan jantung.
    • Pilihan lainnya adalah mengonsumsi suplemen cayenne seperti kapsul cayenne. Konsultasikan dengan dokter tentang dosis dan kesesuaian yang tepat untuk kasus Anda.

  5. Alfalfa
    Alfalfa telah terbukti bermanfaat dalam mencegah masalah kardiovaskular karena membantu mengurangi kadar kolesterol dan penumpukan plak . Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences, alfalfa mungkin memiliki potensi untuk membatasi perkembangan dan perkembangan aterosklerosis.
    • Minum teh atau jus alfalfa yang diekstraksi dari daunnya beberapa kali sehari selama beberapa bulan.
    • Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi suplemen yang dibuat dari daun alfalfa. Carilah saran dokter Anda sebelum mengkonsumsi ramuan ini dan untuk dosis yang tepat.

  6. Fenugreek
    Fenugreek memiliki manfaat antioksidan dan proteksi kardio. Ini sangat baik untuk mengurangi risiko aterosklerosis, berkat efek modulasi kuat pada tingkat lipid darah. Ini juga mengurangi agregasi trombosit, sehingga mengurangi risiko penggumpalan darah abnormal yang terkait dengan serangan jantung dan stroke. Plus, ini membantu menurunkan kolesterol, gula darah dan lemak berlebih.
    • Rendam satu sendok teh biji fenugreek di air dalam semalam.
    • Keesokan paginya, makan benih yang sudah basah itu dengan perut kosong.
    • Lakukan ini setiap hari selama beberapa bulan.

  7. Teh Hijau
    Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan sel yang membentuk lapisan paling dalam dari jantung dan pembuluh darah. Ini membantu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida. Plus, teh hijau membantu mengendalikan gula darah dan meningkatkan metabolisme.Dalam sebuah penelitian Jepang tahun 2008, para periset menemukan bahwa minum lebih dari lima cangkir teh hijau per hari menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke sebesar 26 persen.
    • Minumlah tiga sampai empat cangkir teh hijau (sebaiknya bebas kafein) setiap hari.
    • Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi ekstrak teh hijau standar 100 to750 mg per hari.

  8. Latihan
    Olahraga teratur dipasangkan dengan diet sehat dan gaya hidup dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit jantung. Latihan aerobik seperti berjalan kaki, joging, bersepeda, lompat tali, latihan aerobik dan kardio sangat bermanfaat untuk memperkuat jantung dan sistem kardiovaskular Anda, memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah.Plus, olahraga membantu menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi stres, yang terkait dengan jantung dan beberapa penyakit lainnya. Selain latihan fisik, lakukan latihan pernapasan dalam untuk membantu Anda merasa lebih rileks dan beristirahat.

    American Heart Association menyarankan berolahraga 30 menit per hari, lima hari seminggu untuk memperbaiki kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Carilah saran dokter Anda untuk menyiapkan olahraga yang tepat untuk Anda.

Demikianlah Cara Mengobati Penyakit Jantung dengan Bahan Alami. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang penyakit jantung dan cara pencegahannya.