Tips Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi

Posted on

Tips Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi – Bingung Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi anda? Susu formula terbaik itu apakah susu formula bayi yang paling mahal? Menurut pepatah orang Jawa “Ono rego, ono rupo“, yang makna intinya adalah nilai barang itu sesuai dengan harganya. Apakah pepatah ini berlaku untuk susu formula ?

Mungkin Bunda bukan termasuk orang yang beruntung yang bisa memberikan asi yang cukup untuk buah hati anda. Mungkin karena beberapa pertimbangan tentunya. Sehingga, alternatif dalam memberikan nutrisi kepada bayi anda selain asi adalah memberikan susu formula bayi.

Namun, sekarang ini banyak sekali merk susu formula bayi yang beredar di pasaran, dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan dan tentunya dengan harga yang berbeda – beda. Lalu, bagaimana tips Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi anda ?

Susu formula terbaik adalah susu formula bayi yang kandungan nutrisinya paling mendekati atau mirip dengan asi. Karena tidak ada satupun yang bisa menyamai keajaiban kandungan asi. Semakin lengkap kandungan nutrisi dalam susu formula, berarti semakin baik juga susu formula tersebut.

Saat ini, susu formula bayi untuk anak sudah banyak yang ditambahkan kandungan nutrisinya seperti protein, karbohidrat, multivitamin, lemak, dan kandungan lain yang diperlukan untuk perkembangan bayi seperti asam lemak esensial (AA & DHA) yang dapat merangsang dan menstimulasi kecerdasan otak bayi anda.

Berikut ini tips yang perlu anda baca sebelum membeli susu formula bayi :

  1. Pilihlah susu formula bayi yang paling lengkap kandungan nutrisinya. Hal ini bisa diliat di dalam kandungan nutrisi susu yang tertera di luar kemasan biasanya. Pilihlah susu yang mempunyai kandungan nutrisi paling mendekati asi. anda bisa membaca kandungan asi.



    Baca Juga Artikel Bermanfaaat Berikut:

  2. Tidak berlaku pepatah di atas. Harga susu yang paling mahal bukan jaminan kalo susunya yang paling bagus. Pilihlah susu formula yang lengkap kandungannya, tapi dengan harga yang ekonomis.
  3. Pahami bagaimana bayi Anda. Jika bayi anda termasuk bayi yang hiperaktif, pilihlah susu formula yang sesuai sehingga tidak menjadi semakin aktif yang akhirnya membuatnya kurus. Termasuk juga, apakah bayi anda alergi atau tidak terhadap susu sapi.
  4. Reaksi bayi terhadap susu formula tertentu tidaklah sama, sehingga jangan asal meniru membeli susu formula.

Susu formula bayi memang berbahan dasar dari susu sapi. Namun bukan berarti anda bisa langsung mmeberikan susu sapi segar kepada bayi anda, karena ini akan berakibat fatal bagi bayi anda, seperti kejang bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini karena kandungan elektrolit dalam susu sapi segar terlalu tinggi. Semoga tips di atas bisa membantu anda dalam Memilih Susu Formula Terbaik Untuk Bayi anda.